Senin, 16 November 2009

tuturan teman pembangkit

Pikiran Anda adalah jalan untuk menemukan diri Anda sendiri.
Pikiran adalah pertukaran kata-kata antara diri Anda dengan Jiwa Anda. Perbincangan itu berkisar antara kenyataan dasar diri Anda sekarang dengan kemungkinan-kemungkinan Anda, di masa yang kedekatannya bergantung pada kualitas tindakan-tindakan Anda.
Yang Anda katakan kepada diri Anda sendiri akan menjadi penentu sikap-sikapnya, sehingga sebetulnya Anda sendirilah yang mengajarinya untuk meyakini yang Anda yakini dan menolak yang Anda tolak. Padahal sikap Anda adalah penentu pilihan tindakan Anda, dan tindakan Anda adalah pencetak hasil-hasil Anda.
Anda sampai pada keadaan Anda hari ini karena pilihan-pilihan pikiran Anda dan Bila Anda mendahulukan porsi perhatian Anda bagi pikirian-pikiran baik yang meningkatkan kualitas apapun
pastikanlah bahwa Anda membangun tiga keberanian yang memantaskan Anda bagi pencapaian-pencapaian besar.

Keberanian yang pertama adalah menjaga ukuran dari keinginan-keinginan besar Anda di dalam kesibukan-kesibukan Anda saat ini. Bila keinginan Anda besar, Anda tidak akan menyerahkan diri Anda menua dalam melakukan hal-hal yang kecil dan yang mengecilkan.
Keberanian yang kedua adalah selalu memikirkan hal-hal yang besar, walaupun Anda sedang mengerjakan hal-hal yang kecil. Perhatikanlah, bila yang Anda pikirkan adalah hal-hal yang besar, Anda akan mudah melihat cara-cara untuk menghubungkan apa pun yang sedang Anda kerjakan sekarang dengan hal-hal besar berikutnya di sebelah atau didepan Anda.
Dan keberanian yang ketiga, adalah keberanian untuk bertindak sesuai dengan yang telah dipilih

Dan karena dalam memilih diperlukan sebuah ketegasan, maka Anda tidak mungkin menjadi tegas, bila Anda tidak memiliki pilihan yang jelas. Anda tidak bisa tetap pada pilihan Anda, bila Anda tidak memiliki dasar niatan yang kuat. Dan Anda tidak akan tetap dalam ketegasan Anda, bila Anda tidak memiliki keberanian untuk menerima dampak dari pelaksanaan pilihan Anda. Ingatlah bahwa ketegasan adalah keberanian yang beralasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar